Cara agar cepat ter-Index di Google

Kamis, 25 Oktober 2012

Cara Cepat Terindex Google

cara cepat terindex google
Cara cepat terindex google ini adalah sebuah tutorial untuk para teman-teman blogger khususnya SMA 1 Semarapura yang mulai ramai bikin blog dan yang masih kesulitan dalam hal indexing meskipun saya sendiri juga masih dalam tahap belajar. Emang apa keuntungan jika blog kita cepat terindex google? Banyak, salah satunya lebih cepat terindex google berarti lebih cepat pula mendapat trafik dari post yang terindex tersebut. :)
Teknik cara cepat terindex google ini tidak memperlukan suatu keahlian khusus,
baik pemula dan expert juga bisa langsung praktek. Oh iya, tutorial cara cepat terindex google ini bisa langsung dipraktekkan bagi pengguna wordpress dan blogspot, tetapi lebih cenderung ke wordpress karena saya belum terlalu paham mengenai blogspot.
Lantas bagaimana cara cepat terindex google?
Cara cepat terindex google untuk wordpress dan blogspot
  • Daftarkan blog anda di google. Caranya kunjungi http://google.com/addurl dan masukkan alamat blognya. Cukup 1x saja, tidak perlu berlebihan. Anda juga bisa mendaftarkan ke yahoo dan bing, dikarenakan judul artikelnya cara cepat terindex google, maka kali ini khusus google saja ya, hehe :)
  • Submit blog anda ke googlewebmastertools, verifikasi, dan submit sitemap disana. Baik blogspot maupun wordpress wajib mensubmit sitemap agar cepat terindex google.
  • Lakukan ping setelah memposting artikel baru. Apa itu ping? ping mempunyai arti berbeda-beda, tetapi dalam hal index di google, ping berarti memberitahu url baru ke search engine, bisa url blog ataupun artikel. Caranya kunjungi Pingomatic.com, Pingoat.net, dan Pingler.com. Masukkan judul blog dan alamat blognya dan klik tombol submit. Ingat, ping berlebihan bisa membuat blog anda diblacklist karena dianggap spam.
  • Kunjungi indexkings.com dan lakukan ping (masukkan alamat blog tanpa http:// dan www). Mengapa menggunakan indexkings.com juga? Indexkings.com akan mensubmit alamat blog anda ke 579 site agar cepat terindex google. Kombinasikan ping tools diatas agar blog anda cepat terindex.
  • Daftar dan submit ke digg dot com. Caranya kunjungi digg.com, daftar, dan submit blog anda disana. Untuk lebih detail saya buatkan tutorial lengkapnya di lain kesempatan.
  • Kunjungi www.webmasterdeck.com/tools/wsbacklinker dan masukkan url blog anda disana (tanpa http:// dan tanpa www).

Cara cepat terindex google

  • Tutorial selanjutnya cara cepat terindex google khusus wordpress. Mengapa khusus wordpress? ya, karena langkah-langkah cara cepat terindex google di bawah ini akan menggunakan plugin.
  • Pasang dan aktifkan plugin “indexing tool”. Plugin apa ini? indexing tool adalah plugin berbayar dan sangat ampuh untuk mempercepat index blog anda. Untuk lebih jelas silahkan kunjungi websitenya : indexingtool.com
  • Gunakan plugin “cbnet ping optimizer”. Sebenarnya ini bukanlah plugin spesial, hanya mempermudah kita melakukan ping. Cbnet ping optimizer akan melakukan ping saat ada artikel baru di publish.
  • Aktifkan plugin PubSubHubbub. PubSubHubbub adalah plugin gratis, tinggal download dan aktifkan saja.

0 komentar:

Poskan Komentar