Cara agar PC atau Laptop dapat diinstal Android

Jumat, 22 Maret 2013
Bluestacks adalah sebuah inovasi untuk dapat menjalankan aplikasi dan games android pada Windows PC. Selama ini, aplikasi/games android (.apk) hanya bisa di install dan di jalankan pada OS Android.

Bluestacks adalah sebuah inovasi untuk dapat menjalankan aplikasi dan games android pada Windows PC. Selama ini, aplikasi/games android (.apk) hanya bisa di install dan di jalankan pada OS Android.

Terdapat 2 tipe Installer Bluestacks yaitu

  • Online Installer [sekitar 3.6 MB]
  • Offline Installer [sekitar135MB]

Setelah kalian dowload instaler yang kalian inginkan, kemudian lakukan instalasi di komputer seperti biasa


Cara instal aplikasi android di bluestack




Setelah selesai instalasi langsung jalankan aplikasi bluestack agar proses install aplikasi android di PC bisa segera anda lakukan.Untuk dapat menginstall aplikasi android ke dalam bluestacks komputer anda harus terkoneksi ke internet, namun untuk memainkannya dapat anda lakukan secara offline.

Untuk mencari aplikasi tekan tombol search (icon kaca pembesar) lalu cari atau ketik aplikasi android yang ingin anda install.

Dengan menggunakan BlueStacks, kalian dapat menjalankan berbagai aplikasi Android di PC dengan mudah. Bahkan games dengan grafik yang cukup tinggi dapat berjalan dengan mulus.

Secara teknis, BlueStacks adalah sebuah emulator, namun kamu benar-benar dapat menikmati pengalaman yang mengesankan. Kamu dapat menggunakan hampir seluruh aplikasi Android menggunakan BlueStacks. Walaupun saat ini BlueStacks masih dalam tahap Beta, namun software ini cukup mengesankan dan direkomendasikan bagi kamu yang membutuhkan emulator Android.


Catatan
  • Dari pengalaman penulis, coba versi Online installer namun di pertengahan sedang menginstall mengalami error mungkin karena masalah koneksi internet yang tidak stabil
  • Dengan instale offline gagal, ternyata komputerpenulis masih menggunakan Net FrameWork versi lama..setelah penulis update net frame work muncul lagi masalah setelah beberapa menit kemudian muncul tulisan (BlueStacks currently doesn't recognize your graphics card. It is possible your graphics drivers may need to be updated. Please update then and try installing again.) itu berarti kalian harus mengupdate driver grafik card komputer kalian.
  • Menurut penulis ada beberapa driver grafik card yang memang tidak kompatibel dengan aplikasi bluestack ini

0 komentar:

Poskan Komentar