Cara Mengatasi Adaptor Laptop Berkedip

Senin, 10 Juni 2013

Cara Mengatasi Adaptor Laptop Berkedip
Setiap komponen dari komputer atau pun laptop merupakan komponen penting yang harus dijaga. Namun, ada komponen yang jauh lebih penting ketimbang komponen-komponen laptop atau pun komputer yang lainnya. Misalnya saja seperti LCD, Adaptop, Mainboard, dan lain sebagainya. Mengapa beberapa hal ini merupakan komponen yang penting ? Karena tanpa adanya komponen-komponen ini, maka sudah pasti laptop atau pun komputer tidak akan
pernah bisa hidup atau pun dijalankan. Jadi, sudah dapat disimpulkan bahwa beberapa komponen ini jauh lebih penting daripada komponen yang lainnya. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita menjaga dan merawat dengan baik dan benar komponen-komponen tersebut.
Cara Mengatasi Adaptor Laptop Berkedip Pictures
Nah, seperti yang telah dijelaskan di atas tadi. Salah satu komponen penting pada laptop adalah adaptor. Pada adaptor ini juga rentan terjadi kerusakan. Salah satu kerusakan yang dapat terjadi yaitu berkedipnya lampu adaptor. Jika adaptor anda sudah mengalami hal ini, maka kemungkinan besar adaptor anda sudah mengalami kerusakan di bagian dalamnya. Jadi sebaiknya anda tidak menggunakan adaptor tersebut untuk mengecas baterai laptop anda. Karena jika anda tetap menggunakan adaptor ini, baterai laptop anda juga dapat mengalami kerusakan. Atau bisa jadi baterai anda akan mati.
Bagaimana cara mengatasi adaptor laptop yang berkedip ini ? Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel congkel kali ini. Yaitu mengenai bagaimana cara mengatasi adaptor laptopr yang berkedip.
Berikut langkah-langkahnya.
  • Pertama-tama, coba dahulu laptop dengan adaptor lain yang satu merk. Jika sewaktu di coba adaptor tersebut masih berkedip atau tidak menyala sama sekali, atau lampu indikator di laptop yang biasanya biru menjadi warna lain, maka dapat dipastikan ada yang salah atau pun rusak pada laptop anda.
  • Kemudian coba adaptor laptop anda pada laptop lain yang merk nya sama. Jika adaptor masih berkedip, maka adaptor andalah yang bermasalah.
  • Terakhir, gunakan multitester untuk mengukur apakah arus dan voltase adaptor laptop masih normal yaitu sesuai dengan voltase dan arus yang tertera di label adaptor laptopnya. Hal inilah yang biasa dilakukan oleh teknisi laptop untuk mengetahui apakah adaptor atau mainboard laptopnya yang rusak.

0 komentar:

Poskan Komentar