Cara Melacak Blackberry yang Hilang dengan Mudah

Sabtu, 01 Juni 2013
Memiliki BlackBerry untuk beberapa orang mungkin suatu kebanggaan. Pponsel dari RIM ini benar-benar telah menjadi bintang di antara para penggemar gadget. Untuk harga termurah handphone BlackBerry berkisar 1 juta rupiah, dengan memiliki BlackBerry bisa menjadi gaya dan prestise.
 
Seiring dengan penggemar BlackBerry yang begitu banyak juga sebanding dengan kejahatan pencurian BlackBerry. Tentu saja ketika BlackBerry hilang atau dicuri, Anda pasti akan gelisah. Selain karena harga, daftar kontak teman, mitra bisnis atau data penting lainnya akan hilang.

Nah, untuk melacak BlackBerry yang hilang atau dicuri, saya akan memberikan cara untuk melacak ponsel BlackBerry Anda. Sebenarnya ada dua cara untuk melacak ponsel BlackBerry yang hilang, yang pertama adalah cara online (melalui aplikasi) dan cara kedua adalah dengan offline. Kali ini kita akan membahas bagaimana untuk melacak ponsel BlackBerry yang hilang menggunakan cara offline. Syarat pertama sebelum mengikuti
langkah-langkah dari saya adalah Anda harus tahu nomor IMEI dan PIN BlackBerry Anda.

Kemudian ikuti langkah berikut:
1.   Kunjungi situs resmi BlackBerry dan kemudian login ke admin area.
2.   Masukkan unername dan kata sandi untuk akun BlackBerry Anda.
3.   Kemudian ketik nomor IMEI dan PIN BlackBerry yang hilang.
4.   Berikutnya tekan pencarian, proses pelacakan akan dimulai.
5.   Setelah proses di atas, Anda akan mendapatkan informasi tentang: Sejarah telepon BlackBerry Anda, apakah itu asli atau ponsel curian. Informasi ini didasarkan pada waktu yang tertera.


Dari hasil pelacakan akan diketahui status BlackBerry Anda, tentang nomor kartu SIM tidak pernah digunakan baik saat ini atau sebelumnya. Sehingga Anda dapat menemukan nomor telepon yang sekarang ini aktif di BlackBerry Anda dan Anda bisa langsung menghubungi dia untuk meminta kembali BlackBerry Anda. Selain itu Anda juga dapat mengetahui lokasi BlackBerry Anda.


Atau dengan cara menggunakan applikasi blackberry protect Sebenarnya untuk menemukan keberadaan Hp Blackberry kita yang hilang, cukup mudah yaitu dnegan menggunakan Aplikasi Blackberry Protect. Salah satuu kegunaan utama BlackBerry dan yang paling disukai orang adalah fiturnya untuk selalu bisa terkoneksi dengan orang lain (konek ke internet) melalui BlackBerry Messenger, Yahoo Messenger atau fasilitas social network lain seperti Facebook dan Twitter. Dan hampir setiap orang yang memiliki BlackBerry pasti mengaktifkan fitur onlinenya.

Fitur BlackBerry yang selalu membuat orang terkoneksi ini bisa kita manfaatkan untuk melacak kembali dimana BlackBerry kalian semisal hilang. Pasalnya, di BlackBerryada identifikasi yang berbeda dibanding dengan handphone lain, yaitu PIN. Dan setiap handset memiliki PIN yang unik dan berbeda-beda.

BlackBerry Protect adalah program gratis dari RIM yang menawarkan layanan backup, lock device, melacak keberadaan handphone, Wipe handphone dan pengiriman notifikasi.

1. Melacak Blackberry yang Hilang dengan Aplikasi Blackberry Protect

Sebelum kaian dapat melakukan langkah-langkah diatas, kalian perlu memasang aplikasi Blackberry Protect.

- Download Blackberry Protect

Blackberry Protect dapat di-Download dari Blackberry kalian melalui AppWorld atau dengan mengunjungi situs https://appworld.blackberry.com/webstore/content/20844
 
 Peta pelacak keberadaan HP Blackberry

- Install Blackberry Protect
Setelah kalian download Blackberry Protect, lalu install hingga selesai.

- Lalu, untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut silahkan kunjungi :http://www.blackberry.com/protect/login

Dalam aplikasi itu, masuk saja ke pilihan Find Device, lalu View Current Location. Kalian bisa melacak keberadaan HP Blackberry mu melalui peta. Selain itu, dalam aplikasi ini juga ada pilihan untuk Display a Message, yaitu berguna untuk menampilkan pesan di layar handphone. (Misal: meminta orang yang menemukan BB, supaya mengembalikannya kepada kalian).

2. Fungsi-Fungsi Blackberry Protect yang Lain

a. Lock Device: Fungsi aplikasi ini adalah untuk mengunci handphone BB kalian

b. Wipe Device: Fungsinya untuk menghapus data yang ada di Blackberry
(Hati-hati menggunakan fitur ini, karena semua data akan hilang termasuk yang tersimpan di SD Card).

c. Backup dan Restore data BlackBerry
BlackBerry Protect menawarkan fungsi backup data (kontak, kalender, task, memo, bookmark dan pesan).

Pilihan backup dan restore juga berguna ketika kalian mengupgrade HP Blackberry, yang perlu anda lakukan cukup membackup Blackberry lama anda, kemudian merestorenya dengan Blackberry Protect di BB baru.
Semoga Artikel Cara Melacak Handphone Blackberry Yang Hilang ini dapat berguna.


0 komentar:

Poskan Komentar