Cara Gratis agar Akun Paypal Terverifikasi dengan Mudah ( Terbaru )

Jumat, 26 Juli 2013


Paypal, pasti alat pembayaran online yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi sobat-sobat yang bergelut di dunia bisnis online (terutama sobat blogger yang lagi nyambi nyari receh dollar di dunia maya ini - seperti saya hehe...). Dipostingan kali ini kita akan membahas cara memverifikasi akun Paypal kita, lho... Kok harus diverifikasi? Jawabannya singkat, kalau diverifikasi kita bisa menggunakan semua fitur Paypal tanpa di-limit/dibatasi, lalu bagaimana kalau akun Paypal saya belum di-verifikasi? Akun Paypal yang nggak/blum diverifikasi akan tetap bisa digunakan, akan tetapi memiliki batasan/limit tertentu, dan kebanyakan para pengguna akan merasa kurang nyaman dengan keadaan ini. Lalu bagaimana solusinya? Jawabannya hanya satu, harus di verifikasi alias di-verified terlebih dahulu, hehe...

Dalam postingan ini kita akan membahas 2 cara verifikasi paypal, yaitu:
-. Cara yang berbayar, daaaaan
-. Cara yang nggak berbayar alias
 GRATIS

Saya tahu, sobat pasti lebih suka sama yang gratisan (sama persis seperti saya, hehe...memang siapa yg nggak suka yang gratisan?), hanya saja dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada sobat2 pencinta gratisan (seperti saya) saya akan membahas Cara verifikasi paypal yang BERBAYAR terlebih dahulu

(BAGI SOBAT BLOGGER YANG BELUM TAHU APA ITU
 PAYPAL, SILAHKAN DIBACA DULU TUTORIALNYA DI SINI)

1. Verifikasi berbayar

Teman-teman tahu
 VCC? ya' benar singkatan dari Virtual Credit Card (untuk verifikasi berbayar kita akan membahas tentang VCC). Dengan VCC kita bisa mem-verifikasi akun paypal kita dengan biaya yang relatif murah (berkisar antara 70-100/150 ribu), dan memilih VCC sebagai alat untuk memverifikasi paypal merupakan langkah yang sangat bagus, yaaa seperti yang kita ketahui selain harganya murah juga dengan adanya VCC kita tak harus menggunakan kartu kredit kita untuk memverifikasi langsung paypal, secara tidak langsung VCC memiliki fungsi yaitu untuk melindungi kartu kredit kita langsung kontak dengan dunia transaksi online (maklum, secara di dunia online juga banyak orang jahat lho...banyak orang gilanya juga).

Lalu bagaimana cara saya mendapatkan VCC? Baiklah, saya tak akan menjelaskan bagaimana cara mendapatkannya, lalu bagaimana cara memverifikasi paypal dengan VCC secara rinci, akan tetapi saya akan langsung merekomendasikan beberapa situs yang memang benar2 terbukti dapat dipercaya dan selalu melayani konsumennya dengan baik (penting: saya tak ada sangkut pautnya dengan situs berikut, hanya saja sekedar sharing dan berbagi pengalaman)

a.
 http://www.jualvcc.net

Alasan saya merekomendasikan situs di atas adalah karena selain harganya murah juga sesuai dengan pengalaman
saya pribadi. Jujur saja, saya dulu memverifikasi akun paypalsaya melalui bantuan www.jualvcc.net - dan bagi sobat blogger yang memang sedaang butuh VCC, silahkan surfing ke www.jualvcc.net dan di sana sobat akan disambut hangat oleh seorang admin yang bernama Dewi Palupi. Langkah-langkahnya sangat mudah, sobat cukup mengikuti semua instruksi yang ada di www.jualvcc.net
Berapa lama akun paypal saya jadi paypal verified? Saya dulu nggak terlalu menghitung waktu, yang jelas habis maghrib melakukan pembayaran VCC habis isya' paypal saya jadi verified, begitu....
Lalu situs yang selanjutnya....

b.
 http://jualvccmurah.com

Sejujurnya, saya blum pernah melalukan transaksi di situs yang satu ini (sejak postingan ini ditulis dan dipublikasikan), akan tetapi saya pernah menemukan situs ini di
 KasKus...dan situs di atas memiliki saksi/kesaksian para konsumen yang sangat banyak sekali. Mayoritas dari mereka mengatakan: "puas..." dengan layanan situs tersebut.

Lalu tunggu apa lagi sobat? Silahkan surfing ke salah satu situs di atas untuk memulai membeli VCC. Selamat memverifikasi paypal sob...



2. Verifikasi GRATIS

Cara ini adalah cara yang selalu kita tunggu2...
Langkah-langkah memverifikasi paypal dengan Gratis itu tergolong gampang, alasannya karena nggak begitu ribet...ada koneksi, ada tanda identitas kita, jadi deh...
PENTING: Saya sendiri belum pernah menggunakan cara ini untuk memverifikasi paypal saya. Tapi saya memiliki seorang teman BLogger yang berhasil memverifikasi akun paypalnya dengan cara ini (GRATIS).
Oleh karenanya, berikut ini adalah postingan yang isinya langkah-langkah memverifikasi paypal secara gratis yang ditulis oleh sobat blogger kita yang bernama
 Beben (kurang lebih, begitu lah bunyinya ^)

Sumber: http://bebens007.blogspot.com/2011/04/verifikasi-account-paypal-secara-manual.html
Verifikasi Account Paypal bagi anda yang menggeluti bisnis Internet/kerja secara online melalui internet memang sangat-sangat di butuhkan, karena selain tingkat keamanan jika bertransaksi melalui paypal yang sangat tinggi, juga sangat mudah di gunakan. Saya rasa bagi yang sudah lama menggeluti dunia bisnis online telah hapal cara menggunakan dan melakukan transaksi melalui account Paypal. Tetapi lain halnya bagi anda yang baru mengenal bisnis online, tentunya masih asing dengan istilah Paypal ini. Di sini saya tidak akan menjelaskan cara untuk membuka account Paypal baru. Bagi yang belum tahu cara membuka account Paypal, anda bisa melihat cara membuka/membuat account Paypal di sini.
Setelah selesai membuka account Paypal, maka status account kita masih belum terverifikasi yang artinya masih ada pembatasan-pembatasan dalam penggunaannya dan belum bisa digunakan secara penuh untuk
 bisnis online. Untuk mendapatkan status account Paypal terverifikasi, ada beberapa cara yaitu dengan menghubungkan Kartu Kredit dan bisa juga dengan Verifikasi menggunakan Virtual Credit Card (VCC) yang banyak di perjualbelikan di Internet. Tapi bagaimana bagi anda yang tidak mempunyai Kartu Kredit/Credit Card (CC) dan juga tidak mempunyai uang untuk membeli VCC. Sedangkan anda sudah akan melakukan transaksi menggunakan account Paypal tersebut. 
Dari hasil searching saya di internet beberapa waktu yang lalu, saya mendapatkan cara memverifikasi account Paypal kita dengan menggunakan cara manual. Tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan status account Paypal terverifikasi dengan menggunakan cara manual ini. Hanya satu hari sejak pengajuan verifikasi manual saya, account Paypal baru saya langsung mendapatkan status verifikasi.
Agar tidak menghabiskan banyak waktu, langsung saja saya berikan info tentang cara memverifikasi account Paypal dengan cara manual untuk anda yang mempunyai account Paypal yang belum terverifikasi. Langkahnya yaitu :
 
1.             Siapkan scan/foto Halaman Buku Tabungan Anda yang ada nomor rekeningnya itu (dalam hal ini saya menggunakan scan Buku Tabungan BCA saya).
2.             Siapkan juga scan/foto ID Card Anda atau KTP anda (saya menggunakan KTP). Yang perlu diperhatikan disini untuk kedua scan/foto dokumen anda itu harus jelas dan bisa terlihat. Simpan dalam format JPEG.
3.             Setelah kedua dokumen tersebut siap, maka kirim email ke Paypal dengan melampirkan kedua dokumen tesebut untuk minta verifikasi account Paypal anda. Gunakan kata-kata yang jelas dan jangan bertele-tele. Untuk saya sendiri kemarin menggunakan email seperti dibawah ini dan bisa juga anda gunakan untuk minta verifikasi account Paypal anda.
Emailnya seperti ini :
 
Tujuan Email : manualverify@paypal.com
Title/Judul Email : Can you please verify my account
Ada juga yang menggunakan judul : Please Verify My Paypal Account (terserah anda menggunakan yang mana yang penting hasilnya untuk mendapatkan verifikasi account Paypal kita)

Untuk isi email yang kita kirimkan adalah :
Dear Sir.....

I attach my files to request verification of my paypal account :

1. My Bank Statement
2. My ID Card

Thanks for your attention.

regards
(tulis nama anda)
” (tanpa tanda petik ya).


Tunggu saja balasan dari admint Paypal, kemarin saya tidak sampai 1X24 jam sudah ada balasan dari admint Paypal seperti di bawah ini email balasannya :

“Hello ……………….


I am Yarina from the PayPal Customer Service Team. We have received your
ID and bank statement and are currently processing your account
verification. We will get back to you within one business day.

If you need any further assistance, please feel free to contact us by
email or by phone.

Thank you again for choosing PayPal.

Sincerely,
Yarina

Copyright © 1999-2011 PayPal. All rights reserved.
Consumer advisory: PayPal Pte Ltd, the Holder of the PayPal™ payment
service stored value facility, does not require the approval of the
Monetary Authority of Singapore. Consumers (users) are advised to read
the terms and conditions carefully”

Dalam email balasan tersebut di atas, secara garis besarnya Paypal sudah menerima dokumen ID Card (KTP) dan Bank Statement (scan buku tabungan BCA saya yang ada nomor rekeningnya). Mereka akan mengecek dokumen untuk proses verifikasi account Paypal saya. Jika sudah mereka akan memberi tahukan saya lagi.
Tidak sampai 8 jam setelah email pertama di atas, saya mendapatkan email lagi dari Paypal yang mengatakan bahwa status account Paypal saya sudah terverifikasi. Isi emailnya seperti di bawah ini :

“Dear ……………………,

Thank you for contacting PayPal in regard to the verify account issue.

We have verified your PayPal account now.

Thank you for using PayPal for your online payment needs.

Sincerely,
Wendy
PayPal Account Review Department
PayPal, an eBay Company

Copyright© 2011 PayPal Inc. All rights reserved.

Consumer advisory: PayPal Pte Ltd is regarded as a stored value facility
under Singapore law. As such, it does not require the approval of the
Monetary Authority of Singapore. You are advised to read the terms and
conditions carefully.”

Setelah saya cek account Paypal saya memang ternyata benar account saya sudah terverifikasi. Benar-benar mudah dan tidak memerlukan biaya untuk membuat Kartu Kredit atau membeli VCC untuk verifikasi Paypal. Saya juga kurang tahu sampai kapan verifikasi Paypal bisa dilakukan dengan cara manual ini, mudah-mudahan saja bisa selamanya. Karena sebelumnya juga ada cara untuk kita orang Indonesia bisa memverifikasi account Paypal dengan Bank Indonesia tanpa harus membeli Kartu Kredit dan VCC. Cukup mengisikan data-data Bank Indonesia kita di account Paypal kita maka statusnya bisa terverifikasi. Tapi cara ini hanya sementara dan sekarang sudah tidak bisa lagi digunakan untuk memverifikasi account Paypal. Sehingga dengan hadirnya cara manual memverifikasi account Paypal ini sangat membantu kita semua yang baru mulai
 Bisnis Online yang belum mempunyai account Paypal terverifikasi.

Untuk waktu balasan/tanggapan dari admint Paypal berbeda-beda, bisa cepat dan bisa juga lama. Usahakan saja mengirimkan email permohonan verifikasi manual ini dikirimkan pada jam kerja atau malam hari kerja.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa membantu anda yang ingin memverifikasi account Paypalnya secara gratis dan tidak mengeluarkan biaya selain biaya internet. Jika berkenan sobat semuanya mohon tinggalkan komentar di bawah ini, atau jika ada cara yang lebih baik lagi dalam proses verifikasi Paypal bisa meninggalkan komentarnya di bawah ini.



0 komentar:

Poskan Komentar