Gunakan waktu luangmu untuk menambah penghasilan di Internet, sisihkan sebagian waktumu daripada hanya untuk bermain Facebook ataupun twitter.


Banyak orang menganggap cari duit di internet hanyalah mimpi dan cuma bohongan belaka.
Nah mulai saat ini tepiskan anggapan itu karena Itu bukan mimpi sob! karena saya akan menunjukan beberapa situs survey berbayar yang telah bahkan saya ikuti ternyata benar terbukti membayar.Semuanya free GRATIS!! Berikut daftar beserta ulasan yang saya sertakan dan ini berlaku dalam skala internasional.
Perlu di perhatikan,
sebaiknya anda mempunyai akun Bank maya dulu untuk proses pembayaran dan disini saya hanya akan menjelaskan situs yang melakukan pembayarannya melalui PayPal, karena yang kita tahu PayPal adalah alat pembayaran dunia maya yang reputasinya  sudah tak diragukan lagi. Jika anda belum memiliki akun klik disini untuk mendaftar. nah anggaplah kalian sudah memiliki akun di PayPal. jika masih bingung silahkan ditanyakan langkah selanjutnya. OK Lets go!!
Update tanggal 1/12/11 Paynize is SCAM!! tidak terbukti
1. Surveyhead 
ini adalah program survey berbayar yang terpercaya (legit) dan saya adalah salah satu membernya, sistem surveyhead tidak menggunakan sistem refferal yang biasanya pakai sistem downline gitu, jadi murni dari tangan kamu sendiri, jadi rajin rajinlah membuka akun anda sapa tahu anda diundang untuk melakukan survey, dan besar dari setiap kali survey bervariasi antara $1-$5 bahkan ada yang sampai $6, waktu/lamanya survey berkisar antara 5mnt-1jam tergantung dari besarnya nilai yang akan anda peroleh. Semakin anda rajin membuka semakin banyak kesempatan dollar masuk ke akun anda, jangan seperti saya males malesan jadi ya masih dapat segini, lihat gambar. dan jangan kawatir dollar anda tidak akan hilang jika lama tidak membuka akun asalkan tidak di usili oleh tangan tangan nakal, tidak seperti AWSurvey, emang menggiurkan tapi pengalamanku pahit dan banyak juga yang menganggap ini SCAM dan memang dollarku ilang setelah 30 hari lupa gak buka, apa memangTOS/ketentuannya nya seperti itu saya juga gak tahu padahal dollar saya udah $35,25 kecewa gak tuh
 UPDATE Surveyhead saya tgl 05/11/11 barusan menyelesaikan survey $1.50 seharusnya ada 2 survey yang satu $2.50 tapi saya gagal menyelesaikan.
jangan ragu untuk daftar ya, kalo bingung tanya saja…
2Focuslinesurveys
Program ini sama seperti surveyhead, program survey berbayar terpercaya (legit), murni tanpa ada downline dan nilainya juga bekisar antara $1-$5 tapi disini undangan untuk survey jarang kecuali kalo kamu pintar menyiasatinya dengan menggunakan IP luar negri dan juga menggunakan negara luar dijamin banyak survey mampir ke akun anda. namun cara  curang pasti gede resikonya dan yang ada malahan akun anda akan di banned kalo ketahuan.  Program ini masih saya ikuti dan masih berjalan sampai sekarang, namun disini sudah didukung dengan bahasa Indonesia. Disini juga tidak ada sistem refferal . Lihat gambar, ini semua murni punya gw he he, juga masih males malesan. saran saya jangan males ya..
3. GlobalTestMarket
program survey berbayar terpercaya (legit) lainnya yaitu GTM dengan dukungan bahasa Indonesia. tapi disini yang digunakan adalah sistem poin dimana setelah poin anda terkumpul sebanyak 1000 p maka anda bisa redeem atau di ambil atau hanya mau di tukar dengan reward lain yang anda inginkan, program survey ini paling sering menggunakan bahasa Indonesia juga paling sering mengundang anda untuk berpartisipasi survey, asalkan anda menyukai survey saja akan cepat terkumpul poin anda. Nilai survey berkisar antara 50p-100p bahkan lebih, sistem refferals yang digunakan hanya berkirim melalui email tidak ada sistem link ataupun banner dengan pasang kode HTML.  Lihat gambar. Punya saya juga, poinnya baru 375 p waktu itu he he …
4. SurveySavvy
Program survey ini lebih mengarah pada kejelian dan kesabaran anda karena disini akan lebih susah di sebabkan penggunaan bahasanya lebih komplek dalam gramer bahasa inggrisnya, juga surveynya lebih lama karena panjang bahkan ada yang sampai 1jam, kamu harus menyelesaikan semua deskripsi profil kamu agar lebih banyak diundang dalam survey mereka. karena lamanya waktu survey maka dollar yang akan kamu terima juga besar $1-$10 per survey. Liat gambar  
5. Ipanel Indonesia
Program survey berbayar dengan dukungan penuh bahasa indonesia kalau anda mau rajin dan tidak malas akan segera saja terkumpul banyak karena emang program yang satu ini sudah mendukung banget dengan Indonesia, memang poin gak begitu segede yang dari luar tapi undangan buat survey banyak banget bro. yang penting kamu enjoy dan sering update profile serta login ke ipanel dijamin akan banyak lagi poin terkumpul. Liat gambar, sebenernya saya malu karena masih sedikit tapi daripada tidak ada gambar sama sekali hehehe
he he lumayan ya bisa tuker duit Rp.20.000.
6. InboxDollar
Ini adalah program survey berbayar terkenal dan terpercaya (legit) yang baru saja memasukan negara Indonesia dalam daftar jangkauannya dan kamu akan langsung dikasih $5 begitu kamu daftar, belum lagi ada tambahan survey tentang profil sebanyak 2x survey dengan nilai masing masing sebesar $0,25 setiap menyelesaikan survey, jadi kamu akan langsung mendapat $6 hanya dalam waktu 5menit. asyik kan. Lihat gambar
Buruan daftar dan mulailah mengumpulkan dollar.  OK kayanya cukup segitu dulu, nanti akan saya update lagi perkembangannya, itu semua saya sudah menjalankannya dan dijamin itu semua bener-bener situs terpercaya yang sudah diakui banyak reviewer, disini saya hanya mencoba share seperti jargon blog saya  ’Berbagi Informasi dan Cerita’. Kalau ada yang masih bingung dan ingin ditanyakan tidak usah malu daripada tersesaat, seperti pepatah malu bertanya sesat di jalan. Silahkan ditanyakan…
update punya saya 15/11/11
lumayan udah nambah, oh iya sekalian nambahin jangan lupa instal inboxdollar search lumayan lo searching dapat dolar sehari dapat $0.05 lumayanlah
7. MindField Online 
sebelumnya survey berbayar terpercaya ini tidak menyertakan Indonesia dalam lingkup areanya, namun seiring perkembangannya yang semakin mengglobal kini mereka menyertakan Indonesia dalam lingkup area survey mereka. perkomplit survey anda akan diberi $1 – $5 bahkan ada yang sampai $10 dan $25 per komplit survey. Silahkan klik gambar untuk daftar
berikut contoh besar nilai $ per survey yang mampir ke email saya namun terlewat dan tidak saya selesaikan
emang sangat disayangkan ya namun ya gimana lagi capek yang membuat saya terpaksa melalaikannya.
Demikian pula dengan survey berbayar terpercaya (legit) yang ini sudah memasukan Indonesia ke dalam jangkauan surveynya, walaupun kita tidak akan sesering diundang berpartisipasi dalam surveynya.
Silahkan anda pilih mana saja atau jika kamu  merasa ada waktu untuk mengisi semua pertanyaan yang datang ke email kalian lebih baik ikutin saja semua he he he dan uang kalian akan mengalir tentunya. jangan lupa daftar PayPal dulu ya. Selamat berburu dollar!!
Update lagi
Di sini kamu akan banyak pilihan dalam mengumpulkan pundi pundi dollar tidak hanya dari survey namun ada pula dengan bermain game dan kamu akn mendpatkan poin yang nantinya bisa kamu tukarkan dengan dollar
game yang ada disini sangatlah mudah untuk anda mainkan, seperti solitair, tetris dan permainan kartu lainnya yanga pasti kamu gak akan kesulitan malah akan terasa menyenangkan udah begitu di bayar pula ha ha ha… untuk mendaftar silhkan klik disini 
Update Survey Head 13/03/12 tinggal WD lagi he hehheh 
Nih bukti dari GLobalTestMatket dikirim tanggal 06/6/12, walopun belum di cairin karena biayanya mahal juga $30 dan saya mau kembalikan untuk tukar ke rupiah, makanya teman teman nanti kalo sudah poinnya 1000 sebelum redeem email dulu pihak GMI untuk mengirimkan cek dalam bentuk rupiah saja juga sekalian bilang Bank2 yang ada di Indonesia, boleh kok