Flashing Firmware Samsung Galaxy Y GT-S5360

Kamis, 18 Juli 2013
Tutorial kali ini saya khususkan untuk pengguna Galaxy Y yang mau mengganti Firmware device Androidnya. Tutorial kali ini saya juga khususkan untuk yang Instal Cutom Rom tapi mengalami Kegagalan, sulusi untuk mengembalikannya ke asalanya anda harus flash firmware-nya.
Bahan yang perlu anda persiapkan :
1. Kabel data (USB)
2. PC (Komputer).
3. Hp-nya harus ada, kalau gak ada beli dulu :D
4. Download Firmwarenya Disini Menurut saya firmware ini paling baru.
5. Download Odin3_v1.85+pit Disini. Odin adalah software untuk flashing firmware yang di gunakan di PC(komputer).
6. SAMSUNG USB DRIVER download disini 
I. Mulai langkah pertama, Instal dulu Samsung USB Driver di PC agan harus berhasil.
II. Unzip file Odin3-nya. kemudian jalankan dengan cara doble klik pada extensi odin (lihat gambar) :
 Flashing Firmware Samsung Galaxy Y GT-S5360
III. Sekarang matikan/reboot Ponsel android anda, tunggu sampai ponsel benar-benar mati. Jika sudah maka sekarang Tekan TOMBOL, HOME+POWER+VOLUME DOWN (volume bawah) :
Flashing Firmware Samsung Galaxy Y GT-S53602 Flashing Firmware Samsung Galaxy Y GT-S53603
IV. Setelah keluar peringatan pada layar ponsel kangbro, lanjutkan dengan menekan volume Up maka layar akan berubah seperti gambar dibahawa ini :
Flashing Firmware Samsung Galaxy Y GT-S53604
V. Sekarang Colokin tuh Kabel USB dari Hp ke PC, dan lihat Odin yang tadi sudah di jalanin keluar tanda kuning gak seperti gambar ini, kalau enggak berarti belum bisa ngikutin tutorial ini, biasannya kegagalan mengkonekan Hp Sama PC karena Samsung USB drivernya belum di instal, oleh sebab itu baca dulu tutorialnya dari atas. Oke. (lihat Gambar) :
VI. Usahakan pada bagian id sudah terisi dengan 0:[COM3] atau 0:[COM4] atau lainya kemungkinan tidak akan sama seperti gambar saya.
 Flashing Firmware Samsung Galaxy Y GT-S53602
Kemudian masukan Firmware yang sudah di download tadi, extract dulu, karena file yang di download tadi file rar, kemudian masukan firmwarenya :
PHONE : MODEM_S5360XXXXX_REV05.tar.md5
CSC : GT-S5360-MULTI-CSC-OXXXXX.tar.md5
PDA : PDA_S5360XXXXX_REV05.tar.md5
Dan pada bagian PIT, masukan file “totoro_0623.pit”
Flashing Firmware Samsung Galaxy Y GT-S53603
Sekarang klik Statar :
 Flashing Firmware Samsung Galaxy Y GT-S53604
Tinggal Nunggu Flashing Berjalan paling juga 2 Menitan. kalau sudah berhasil tandanya sepeti ini, dalam kotak warna Ijo keluar paringatan PASS. Selamat Anda sudah berhasil Mengikuti Tutorial tentang ”Flashing Firmware Samsung Galaxy Y GT-S5360
 Flashing Firmware Samsung Galaxy Y GT-S536045

1 komentar:

yuni puspita sari mengatakan...

ini klo gg berhasil, reskonya aph ??

Poskan Komentar