Install Aplikasi Lama di Windows 8 Menggunakan Troubleshoot Compatibility

Kamis, 12 Desember 2013
Windows 8 ternyata masih ada kelemahan yaitu jika ingin mengintall aplikasi dibutuhkan NetFX3. Jika anda belum menginstal NetFX3 silahkan baca installasi net FX3 di windows 8 pada artikel sebelumnya.

Windows 8 adalah product baru, jadi aplikasi-aplikasi lama masih belum kompatibel dengan windwos 8 seperti Driver dan aplikasi-aplikasi lainnya. Nah jika anda sudah membaca artikel sebelumnya, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan langkah-langkahinstall aplikasi lama di windows 8 menggunakan troubleshoot compatibility. Berikut adalah langkah-langkah install aplikasi lama di windows 8 menggunakan troubleshoot compatibility.
 
1. Siapkan aplikasi atau driver.
2. Klik kanan pada aplikasi dan pilih Troubleshoot Compatibility.

troubleshot

3. Tunggu proses Detecting issues.

detecting

4.Pilih Troubleshoot program.

troubleshoot

5. Pilih point "The program worked in earlier verison of windows but won't install or run now" dan "The requires additional permissions.

pilihan

5. Pilih versi windows sebelumnya yang kompatibel dengan aplikasi atau driver tersebut. Jika kompatibel dengan windows 7 pilihlah windows 7. Kebetulan saya praktek cara ini diwindows 7 jadi tidak ada pilihan windows 7. Jika di windows 8 akan ada pilihan windows7.

versi

6. Klik start the program lalu klik next.

start

7. Pilih "Yes, save these settings for this program."

save

8. Klik close troubleshooter dan jalankan installasi aplikasi

0 komentar:

Posting Komentar