Spesifikasi Samsung Galaxy Gear Harga dan Fitur - Fiturnya

Kamis, 19 Desember 2013
samsung, galaxy gear, smartwatch, gadget, android

Smartwatch atau jam tangan pintar telah membuat banyak berita selama beberapa bulan terakhir, meskipun ada sebagian yang tidak benar-benar dijual ke pasaran. Sekarang, Samsung telah memastikan untuk meluncurkan smartwatch pertamanya. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Galaxy Gear dalam debut pertamanya.

Pada sisi hardware, Galaxy GEAR memiliki layar persegi Super AMOLED 1,63 inci, dengan resolusi 320 x 320 dan 278 PPI. Smartwatch ini ditenagai oleh prosesor Exynos 800MHz, 512 MB RAM, 4 GB memori dan baterai 315 mAh yang dikatakan tahan selama 24 jam penuh dalam "penggunaan normal", tapi akan berkurang jauh lebih cepat dengan penggunaan intensif.

Galaxy Gear secara otomatis akan tersambung ke smartphone Galaxy melalui (Bluetooth 4.0) untuk mengangkat panggilan, menunjukkan pesan,  dan pemberitahuan media sosial, dan lain-lain.

Anda sebenarnya tidak perlu earphone untuk menggunakan fungsi panggilan. Samsung memasang speaker kecil pada sabuk jam tersebut. Pengguna hanya harus menaikkan pergelangan tangan ke telinga, atau hanya bicara saat bekerja jika menghendaki.


Ada dua mikrofon di kedua sisi layar yang digunakan untuk membantu meredam kebisingan, dan dapat digunakan untuk input suara menjadi teks, atau untuk mengontrol panggilan suara. Ada juga tombol home yang berada di sisi kanan, dengan mengklik tombol ini akan membawa Anda ke S-Voice, Samsung Google Now.

Hal lain dari Galaxy Gear yang dapat Anda lakukan adalah mengambil foto. Kamera 1,9 MP terletak pada sabuk bagian bawah pergelangan tangan, di sisi menghadap ke luar. Dan kamera ini pun dapat digunakan untuk merekam video dalam format 720p.

Pada sisi software, jam tangan pintar ini menggunakan OS Android 4.3 dengan versi yang telah dimodifikasi. Samsung bekerja sama dengan sejumlah aplikasi, termasuk eBay, Evernote, Path, Glympse, Pocket, RunKeeper dan TripIt.

Anda dapat membelinya dalam 6 warna pilihan: Jet Black, Mocha Gray, Wild Orange, Oatmeal Beige, Rose Gold dan Lime Green.

Galaxy Gear tahan air dan debu dan dilengkapi juga dengan gyrometer dan accelerometer. Untuk tampilan, akan memuat 10 pilihan tampilan jam yang berbeda dan pilihan yang lebih banyak akan dapat didownload melalui Samsung Apps.

Untuk mendapatkan smartwatch ini Anda harus merogoh kocek sekitar $ 300 dan ini lebih mahal daripada smartwatch Sony dengan harga sekitar $ 200. Samsung GALAXY GEAR akan diluncurkan dengan GALAXY Note 3 di lebih dari 140 negara di seluruh dunia mulai dari 25 September.

0 komentar:

Poskan Komentar